Sabtu, 04 Februari 2012

Terserah

Courtesy of : (kak) Firli Rachmadhita Putri


Oke oke, cuma numpang copast. paling engga gue udah nyebutin pengarangnya.


Sering ngomong kata 'terserah' ?
Oke ini panjang banget , ke toilet dulu , makan dulu , tidur dulu. .____.


"Eh, main di timezone yuk!! Mau kan?"
"Terserah."
"Gamau ya? Yaudah kita makan aja yuk? Mau kan?"
"Terserah."
"Loh kok terserah lagi? yaudah kita nonton ajadeh, mau kan?"
"Terserah."
"Euh, kamu kok gitu sih? Apa gak ada kata lain selain terserah?"
"Seterah."
"Iiiih itu sama aja!!"
"Terserah."
"Yaudah aku pulang ya, dadah!!!!"
"Terserah."
"DADAH AKU BILANG WOOOOOOI."
"Terserah."
"GUE GAK BAKAL MAAFIN LO YA!!! LO UDAH BIKIN GUE KAYAK GINI. DEMI LO GUE NGELUANGIN WAKTU DAN LO CUMA BILANG TERSERAH? GET A LIFE,BABE! GUE GAK BUTUH ORANG YANG CUMA BISA BILANG TERSERAH! SANA LO PERGI DARI KEHIDUPAN GUE!!! MAU GAK LO? MAU KAN LO PERGI DARI HIDUP GUE? MAU KAN?"
"Terserah."
"*BantingLift*"






























Sekiranya gitu. Agak berlebihan sih. Tapi....Yaudah.


Sebenarnya... apa sih makna dari sebuah kata 'terserah'? Sampai gue bisa pengen bikin Rumah Makan atau Tempat Wisata yang bakal gue kasih nama... "Terserah." 


Contohnya:


"Eh mau makan dimana?"
"Terserah."
"Oke."
Beberapa menit kemudian mereka bakal nyampe di Rumah Makan Terserah. 


atau


"Eh gue bete ih, main yuk. Enaknya kemana ya?"
"Terserah."
"Pilihan yang tepat."
Beberapa menit kemudian mereka bakal nyampe di Kebun Binatang Terserah.


Atau juga bisa..


"Mama.. tahan ma jangan melahirkan dulu ma... Mau papa bawa ke Rumah Sakit mana?"
"Terserah papa.. Terserah aja..."
"Loh ma??? Tapi itu kan---"
"TERSERAH WOY GUE UDAH MAU NGELAHIRIN!!!!!."
"Baik ma.. apapun ma... apapun kulakukan..."
Beberapa menit kemudian mereka bakal nyampe di Rumah Sakit Jiwa Terserah. 


"KOK KESINI PAH????????????? PAPA GILA!!!!"
"Lah kan mama yang bilang mau ke Rumah Sakit Terserah.. Lah cuma ada ini...."
Kemudian hening.






Entah kenapa dengan membuat tempat-tempat umum seperti itu dengan nama "Terserah" gue bakal jadi orang terkaya di dunia mengalahkan Bill Gates. Gue bakal buka cabang sampai ke Internasional gitu. Ya nggak lah, mana mungkin sih di Itali gue bikin restoran dengan nama terserah? Atuh sama aja boong.......
Yak. 
Gue bakal ngasih namanya sesuai dengan bahasa mereka.
Misalnya di Inggris/USA gue kasihnya "Up To You." 
atau kalo di Jerman, "es ist bis zu"
Di perancis, "c'est à"
Di Belanda, "het is aan"
Di Zimbabwe, "toktakkktokoktokntokntokkktaaktakkdungdungplakplakplak *megangpundaktemannya.*"


hahahahaha. hahaha. hahahahha. hahahahahha.
Muluk sih, tapi boleh dicoba kan? (;


Nah, kebetulan.. Si Sarah temen gu--ehem sahabat gue. Dia emang yang paling ngerti gue (atau emang dia jodoh gue? atau dia hanya sok tau? Entahlah.) Dia mengerti apa yang dimaksud dengan kata "Terserah" yang gue lontarkan. 


Katanya: 


"Terserahnya elu tuh menjurus ke jawaban IYA."


alhasil?


"Teh, mau rendang gak?"
"Terserah."
"Ambil gih nasinya."
"*ngambilnasi*"


atau


"Teh, nonton dvd yuk."
"Terserah."
"Ambil gih dvdnya."
"*ngambildvd."


atau 


"Teh, mau cowok gak?"
"Terserah."
"Ambil gih cowoknya."
"*ngambilcowok*"


......
ya gitu deh pokoknya mah ngerti meureun?
Naaaaaah, coba ya dari kalian. Ngasih jawaban yang pasti-pasti aja deh. Ngga usah terserah terus. Iya Iya. Ngga Ngga. Konsisten dong. Gabakal ada ujungnya kalo kayak gini. Kasian yang nanya, gabakal ada jawabannya. Gabakal ada kepastiannya.


buat orang harkos khususnya.


dan ya, gue akuin.
Gue juga masih pake terserah kok kalo lagi bingung. 
Yaudah.
Pokoknya gitu deh.


Ngerti meureun?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar